Permainan loncat karet

hai semua
pasti kalian pernah main loncat karet...loncat karet sangat seru sekalI
Image result for permainan loncat karet
Untuk bermain permainan ini dibutuhkan minimal 4 anak. Pertama harus ada dua pemain yang jaga. Dan yang jaga ini yang memegang karet di kedua belah sisi yang saling berhadapan. Pemain yang tidak jaga harus melompati karet tersebut. Biasanya untuk menentukan siapa yang jaga dilakukan hompimpa. Kemudian permainan dimulai dari lompat yang karetnya diletakan di bawah pinggang,Dibagian ini pemain tidak boleh menyentuh karetnya, kalau menyentuh maka dia harus jaga.
Lalu setelah itu karet ditaruh sepinggang, kemudian sedagu, sekuping, sekepala, sejengkal tangan yang ditaruh di atas kepala dan terakhir tangan di angkat ke atas, di tempat ane disebut merdeka. Khusus untuk yang merdeka dilakukan lompatan sampai tiga kali, karena lompatan harus tinggi. Hal ini juga berlaku untuk diatas kepala dan sejengkal di atas kepala.
Nah kalau pemain mampu melewati semuanya itu maka yang terakhir karet diletakkan sepinggang pemain yang jaga. Kemudian pemain yang melompatinya harus melompati bolak balik karetnya, tampa henti, sampai sepuluh kali. Baru pemain tersebut dinyatakan pemenang dan permainan kembali dari awal lagi.
Permainan ini dapat membuat kita tinggi loh, kalau misalkan sering dilakukan. Kan permainannya mesti melompati karet. Selain itu juga bisa dibuat olahraga juga sih, soalnya mesti melompat terus menerus hingga sampai merdeka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

permainan polisi polisian

permainan layang layangan

permainan ular tangga